Friday, January 15, 2016

Tips Membeli Infinix Hot 2

Tips Membeli Infinix Hot 2 - Setelah sukses merilis Infinix Hot note dan Zero 2 di Indonesia, kali ini Infinix kembali merilis jagoan terbarunya bernama “Infini Hot 2 X510”. Menariknya, smartphone ini merupakan salah satu produk dengan label Android One, sehingga dijual dengan harga sangat murah, namun tetap didkung spesifikasi hardware dan software terbaik. Terbukti dengan pemakaian sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipadukan Ram 2GB serta processor 4 inti dengan kecepatan 1.3 Ghz.

Spesifikasi hardware smartphone ini tergolong tinggi, mengingat harga Infinix Hot 2 X510 dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan desain Stylish yang memadukan layar IPS beukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga mampu menghadirkan tampilan layar lebih jernih dan tajam, ketika anda memakai smartphone ini untuk membaca, menonton video, maupun bermain game dengan kualitas gambar High Defination.

Smartphone ini masuk kejajaran Android One yang sebelumnya telah dihuni oleh Evercoss One X, Mito Impact A10, dan Nexian Journey One. Namun kini Infinix Hot 2 membawa beberapa perubahan spesifikasi yang tergolong menonjol, seperti Ram 1GB yang ditingkatkan menjadi 2GB, resolusi layar qHD menjadi HD 720p, dan kapasitas memori internal yang meningkat dari sebelumnya hanya 8GB kni menjadi 16GB dengan dukungan microSD mencapai 32GB.

Walaupun Infinix Hot 2 X510 tetao mengandalkan chipset MediaTek MT6582 dengan kecepatan processor sebesar Quad Core 1.3 Ghz, akan tetapi performa smartphone ini akan jauh lebih meningkat. Pasalnya, hadirnya Ram 2GB yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1, secara otomatis akan meningkatkan performa smartphone ini 2 kali lipat dibandingkan smartphone Android One besutan Evercoss, Mito, dan Nexian yang ketiganya masih mengandalkan memori Ram sebesar 1GB.
Sayangnya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, jadi anda harus puas mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA, 2G EDGE, maupun memakai jaringan Wi-Fi Hotspot. Untungnya perangkat ini telah didukung 2 slot kartu sim, sehingga akses internet dan komunikasi tetap bisa berjalan lancar. Tidak ketinggalan, Infinix juga menghadirkan Bluetooth, GPS, dan port microUSB sebagai konektivitas pendukung Infinix Hot 2.

Dapat dimaklumi smartphone ini belum mendukung 4G LTE, mengingat harga Infinix Hot 2 X510 dibanderol sangat terjangkau. Walaupun murah, bukan berarti kualitas Infinix Hot 2 X510 murahan, karena didalamnya juga tersimpan kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang. Dimana untuk sisi depan, mengandalkan lensa 2 Megapixel untuk kebutuhan foto selfie. Sedangkan kamera belakang mengusung lensa 8 Megapixel dengan fitur autofocus, led flash, serta video recording beresolusi HD 720p.

Melihat Harga Infinix Hot 2 X510 yang dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah, membuatnya menjadi salah satu smartphone murah dengan kamera terbaik saat ini. Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya ?. Anda tak usah khawatir soal baterai, karena smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 2200 mAh. Selain itu, Infinix juga menyediakan batrai opsional yang dijual secara terpisah, dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mah.


Namun di balik semua yang telah di tawarkan oleh infinix sendiri, kita sebagai pembeli harus juga jeli dalam membeli barang, karena banyak suplayer nakal yang memasukkan banyak blodware atau aplikasi aplikasi yang tidak begitu penting buat kita untuk menekan harga, berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna untuk anda:




1. Pada saat pertama kali membeli , perhatikan kardus dari infinix tersebut, apabila yang ada dapati adalah kardus yang seperti berikut maka anda akan kaget dengan kesan pertama ketika menghidupkan hp tersebut, yang biasanya kita akan mengisi data diri sendiri tapi pada barang yang satu ini kita akan langsung masuk ke UI dari hp ini langsung.










2. Cek device sebelum kita menggunakannya untuk kegiatan sehari hari kita, seperti, cek kamera, cek speaker, cek wifi, koneksi internet dengan menggunakan simcard anda, dan yang terutama cek device dan kelengkapannya, karena davice yang saya dapat bermasalah dengan speakernya.

3. Ketika kita mendapatkan banyak blodware yang ter instal di dalam device infinix kita hal yang harus anda lakukan adalah menghapus satu satu atau mereset hp anda agar semua blodware tersebut hilang semua dan anda mendapatkan sensasi baru dari device tersebut.

4. Yang terakhir adalah cek imei yang ada pada hp apakah cocok atau sama dengan yang tertulis pada bagian belakang box infinix tersebut, jika tidak maka silahkan hubungi penjual atau costumer service tempat anda membeli untuk proses pengembalian barang atau penukaran barang.

Semoga tips tersebut bermanfaat untuk anda semua, karena ketika saya membeli hp ini saya menemukan banyak kejanggalan seperti box yang berbeda dari sebelumnya, padahal tempat pembeliannya sama, selain itu ketika pertamakali saya menghidupkan device yang saya dapati bukan ucapan selamat datang dan formulir data diri seperti device baru pada umumnya melainkan langsung masuk ke UI, dan bukannya langsung masuk ke google launcher tetapi malah di beri pilihan untuk menggunakan peluncur lain yang sudah ter instal pada device.

Jadi kesimpulannya anda harus sangat berhati hati ketika membeli barang terutama membeli infinix hot 2 ini, karena infinix adalah androidone langsung dari google dan seharusnya tidak ada blodware atau aplikasi aplikasi sampah yang tidak berguna melainkan aplikasi bawaan dari google,

Artikel Terkait

15 comments

ni hp yang keren banget yah spesifikasinya,sangat bantu tipsnya

Pengen beli,tapi belom ada uang.

waduh gan ane jadi pengen beli hp lagi ni.

Top deh gan, artikel yang diatas sangat berguna sekali :)

speek bagus harganya murah, tapi kualitasnya ngga tau >.<

nyimak saja, mumpung belum ada uang.. :D

iya gan ane masih penasaran sama hp android satu ini. katanya bagus ya gan ,, agan udah pernah coba?

spesifikasinya keren gan :D mantab nih artikelnya :D

Secara keseluruhan oke sih gan, cuma gak tau bagaimana performa androidone, bedanya android biasa dengan androidone apa ya gan ?

makasih tips nya sangat membantu :)

Wih canggih ya jadi pengen nabung truss beli...

Kalau advan gan... soalnya saya lebih suka advan dari pada semuanya

pengen banget beli hehehe, belum ada uang awkakwak


EmoticonEmoticon