Inilah Fakta Mengapa Jari Kita Berbeda Panjangnya

3:23 PM

Kenapa Panjang Kelima Jari Kita Berbeda-beda?
Pernah gak kepikir, kenapa jari-jari kita ini panjangnya berbeda-beda? Serta kalau di perhatikan secara terpisah, bentuk serta fungsinya berbeda-beda. Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung. Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah. Ada si jangkung jari tengah yang sombong dan suka menghasut jari telunjuk. Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin. Ada kelingking yang lemah dan penurut serta pemaaf (waktu kecil kalau kita berbaikan dengan musuh kita pasti saling sentuh jari kelingking?).
Semua makhluk hidup berevolusi sesuai dengan lingkungan masing-masing. Hewan yang berjalan dengan empat kaki seperti macan, singa, kucing, atau anjing tidak perlu menggunakan tangan secara khusus, karena itulah jari-jari tangan mereka tidak berkembang. Tetapi jari-jari tangan monyet dan manusia sangat berkembang karena digunakan untuk memanjat pohon atau memegang berbagai benda.
Tentu saja jari tangan monyet dan manusia sangat berbeda. Jari-jari tangan monyet lebih panjang karena digunakan untuk memanjat pohon. Sedangkan jari tangan manusia lebih pendek karena fungsinya berbeda, yaitu untuk memegang. Jadi setiap jari manusia panjangnya berbeda supaya kita dapat memegang benda dengan baik.
Saat kita mengepalkan tangan, jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking kita panjangnya hampir sama. Dan keempatnya akan menghadap ibu jari. Karena itulah kita dapat memegang benda dengan mudah, bukan?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »



Like CoolTips2u on Facebook
Follow CoolTips2u on Twitter
Recommend CoolTips2u on Google Plus
-->